Wednesday 20 April 2016

I AM WRATH (2016)



John Travolta is back. Kali ini bermain di film action I am Wrath (2016) sebagai Stanley Hill, seorang ayah bahagia yang mencintai keluarganya. Kebahagian ini tiba-tiba direnggut oleh sekelompok orang suruhan. Mencoba melalui jalur formal dengan melapor polisi untuk menemukan pembunuh istrinya dan mengadili, justru ia berhadapan dengan polisi korup.

Didera rasa bersalah terhadap istri dan putrinya, ia bersama kawan lamanya menuntut keadilan versi mereka. Stanley Hill pun kembali ke jati diri yang telah lama dikuburnya memburu gembong narkoba dan pejabat yang melindunginya.

Menonton film ini mau tidak mau mengingat kembali alur cerita film The Equalizer-nya Denzel Washington atau John Wick-nya Keanu Reeves. Sama-sama menggambarkan sosok jagoan yang hidup sendiri dan kesepian. Menyembunyikan masa silamnya, dan muncul kembali karena keadaan yang memaksa.

I am Wrath beralur linear dan sepertinya judulnya, ingin menggambarkan kekecewaan dan kemurkaan Stanley Hill pada nasib dan sistem. John Travolta cukup mampu berakting menggambarkan rasa murka ini, meski tidak sekeren di Pulp Fiction (1994) atau Face/Off (1997). Namun, rasanya tak bisa melepas sosok Robert 'Bob McCall di The Equalizer yang cool, tak banyak cakap, namun efektif bertindak. 

Secara keseluruhan film ini menghibur untuk ditonton, terutama yang suka jenis action dan tak mau mengerenyitkan dahi untuk memahami cerita hingga akhir.

Selamat menonton...

~ elha score: 6/10

No comments:

Post a Comment